Cara Mudah Belajar Programming,Download Software gratis,Download Ebook, Free iTunes Music dan Inject Terbaru serta Materi Kuliah and Tutorial

Ini Dia 10 Orang Terkaya Dunia di Bidang Teknologi 2016

10 Orang Terkaya Dunia di Bidang Teknologi 2016 - Seperti yang kita ketahui, banyak orang-orang kaya di dunia yang berasal dari bidang teknologi, salah satu majalah terkemuka yaitu majalah Forbes telah merilis 100 daftar terbaru Orang Terkaya di Dunia di bidang Teknologi (The Richest People in Tech). Dari daftar tersebut sepertinya tidak mengalami banyak perubahan dari tahun-tahun sebelumnya terutama urutan puncak. Dari daftar tersebut 10 besar di antaranya merupakan tokoh-tokoh yang sering dibicarakan. Siapa sajakah mereka? Ini dia 10 Orang Terkaya di Dunia di Bidang Teknologi 2016.
10 Orang Terkaya Dunia 2016, 10 Orang Terkaya Dunia 2017, siapa 10 Orang Terkaya Dunia, apa yang membuat 10 Orang Terkaya Dunia menyumbangkan hartanya, 10 Orang Terkaya Dunia di indonesia, saham 10 Orang Terkaya Dunia, cara menjadi 10 Orang Terkaya Dunia, kelebihan 10 Orang Terkaya Dunia, kekurangan 10 Orang Terkaya Dunia, hal hal pahit 10 Orang Terkaya Dunia, hal hal menyenangkan 10 Orang Terkaya Dunia, dibalik kesuksesan 10 Orang Terkaya Dunia, siapa dalang 10 Orang Terkaya Dunia, apa yang membuat 10 Orang Terkaya Dunia membagi hartanya, 10 Orang Terkaya Dunia 2016

Ini Dia 10 Orang Terkaya Dunia di Bidang Teknologi 2016 :
1. Bill Gates
Peringkat pertama masih menjadi milik Bill Gates, pendiri Microsoft. Pria berkacamata berusia 60 tahun ini memiliki total kekayaan US$ 79,6 miliar (sekitar Rp 1.114 triliun jika dirupiahkan dengan kurs Rp 14.000 per dolar). Bill Gates juga menempati posisi pertama orang terkaya di dunia tahun 2015 dan sudah 16 kali mendapatkan predikat orang kaya di dunia dalam 21 tahun terakhir. Kekayaan Bill Gates tersebut bersumber dari penjualan sistem operasi Microsoft (perangkat lunak yang telah di pakai di seluruh dunia) dan entitas investasi bernama Cascade Investment LLC.

Walau demikian, Bill Gates dikenal sebagai orang dermawan. Ia bersama isterinya mendirikan yayasan Bill & Melinda Gates yaitu yayasan untuk membantu pemberantasan penyakit di kawasan Asia dan Afrika dan tahukan anda? Pria yang pernah drop out (DO) dari Universitas Harvard ini ternyata pernah ke Yogyakarta pada 5 April 2014 dalam rangka menyalurkan bantuan untuk proyek pembasmian demam berdarah di kota pelajar tersebut.

2. Larry Ellison
Peringkat kedua diduduki oleh Larry Ellison yakni pendiri Oracle, perusahaan yang bergerak di bidang sistem perangkat keras komputer, sistem manajemen database, dan aplikasi terintegrasi komputasi awan (cloud computing). Pria berusia 71 tahun ini memiliki kekayaan US$ 50 miliar agak jauh dibawah Bill Gates. Larry Ellinson juga menduduki peringkat kelima orang terkaya di Dunia

Pada April 2009, Larry Ellison mengakusisi Sun Microsystem, perusahaan yang mengembangkan bahasa pemograman Java, seharga US$ 7,4 miliar. Tiga tahun sesudahnya, ia dan timnya di Oracale menuntut Google atas tuduhan menggunakan hak cipta dan paten dari Java pada Android. Di luar perseteruannya dengan Google, pria asal USA yang dua kali drop out (DO) dari Universitas Chichago dan Universitas Illinois ini juga membuat berita heboh lainnya yaitu membeli maskapai penerbangan Island Air yaitu maskapai yang melayani rute antarpulau di Hawaii.

3. Jeff Bezos
Jeff Bezos adalah pendiri Amazon, toko online terbesar di dunia. Pria lulusan Universitas Princeton ini memiliki kekayaan US$ 47,8 miliar. Pada awal Agustus 2013, ia membeli The Washington Post senilai US$ 250 juta (sekitar Rp 2,5 triliun untuk kurs dolar saat itu). Banyak orang khawatir Bezos akan menggunakan surat kabar legendaris tersebut untu tujuan politik, namun hal tersebut dibantah pria berusia 51 tahun ini. Tidak hanya berbisnis toko online dan surat kabar, pria yang kerap berkepala plontos ini juga merambah bisnis ponsel pintar dengan membuat Fire Phone. Ponsel pintar yang membidik segmen pasar menengah ke atas ini bersaing dengan iPhone dan Samsung Galaxy.

4. Mark Zuckerberg
Apakah kamu pengguna Facebook? Jika iya, pasti kamu tahu siapa sosok pria yang satu ini. Mark Zuckerberg, pendiri bersama dan sekaligus CEO Facebook ini merupakan orang termuda (berusia 31 tahun) dalam daftar orang terkaya di bidang teknologi ini. Pria yang suka mengenakan kaus abu-abu ini memiliki kekayaan US$41,2 miliar.

Dari sisi kuliah, Mark Zuckerberg memiliki kesamaan dengan Bill Gates yaitu pernah drop out (DO) dari Universitas Harvard. Meskipun dari sisi kuliah terbilang tidak sukses, naluri bisnisnya brilian. Setelah menjadikan Facebook sebagai media sosial terpopuler dengan 1,44 miliar pengguna di seluruh dunia , ia melebarkan bisnisnya dengan mengakuisisi Instagram pada awal April 2012 dengan harga US$ 1 milyar (sekitar Rp. 9,1 triliun) dan WhatsApp pada Februari 2014 dengan harga 19 miliar dollar AS (sekitar Rp. 223 triliun). Tentu tak mengherankan heran ia menjadi orang paling berpengaruh ke-22 di dunia pada 2014.

5. Larry Page
Peringkat kelima diduduki Larry Page, salah satu pendiri Google. Pria yang pernah menempuh S2 di Universitas Standford ini memiliki kekayaan US$ 33,4 miliar.

Larry mulai menjabat sebagai CEO Google pada 4 April 2011, menggantikan Eric Schmidt yang merupakan mentor bagi dia dan Sergey Brin. Di bawah kepemimpinannya, Google semakin berkembang sehingga tak heran ia dinobatkan sebagai CEO terbaik 2015 oleh situs karier Glassdoor pada Juni Lalu. Secara mengejutkan, pada 10 Agustus 2015, Larry Page menyerahkan jabatan CEO Google kepada Sundar Pichai (Kepala Divisi Chrome dan Android Google). Alasan penyerahan jabatan ini adalah karena pria berusia 42 tahun ini menjabat CEO Alphabet, perusahaan induk Google yang baru dibentuk.

6. Sergey Brin
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Sergey Brin adalah rekan Larry Page dalam mendirikan Google. Ia bertemu dengan Larry saat kuliah S2 di Universitas Standford. Pria yang sekarang berusia 42 tahun ini memiliki kekayaan US$ 32,8 miliar. Sergey Brin dan Larry Page tampaknya telah menjadi soulmate. Mereka berdua terus berinovasi sehingga menjadikan Google sebagai perusahaan raksasa sekarang ini.

7. Jack Ma
Jack Ma menjadi satu-satunya orang Asia yang masuk dalam daftar bergengsi ini. Jack Ma adalah warga negara Tiongkok yang mendirikan Alibaba, situs business to business (B2B) terbesar yang menghubungkan produsen di Tiongkok dengan dunia. Ia menduduki peringkat ketujuh sebagai orang terkaya di dunia di bidang Teknologi.

Jack Ma menyelesaikan S1-nya di sebuah institut keguruan Hangzhou dan kemudian menjadi guru bahasa Inggris. Ketertarikannya akan dunia internet mulai terjadi ketika ia diperlihatkan Yahoo oleh seorang temannya. Jack menggunakan mesin pencari tersebut untuk mencari kata beer.

Setelah itu, Jack Ma semakin tertarik pada dunia Internet dan komputer. Ia pun meminjam uang sebesar US$ 2.000 untuk mendirikan perusahaan komputer. Ia mengaku tidak mengerti tentang komputer dan surat elektronik (email) saat mendirikan perusahaan tersebut. Singkat cerita, perusahaan tersebut sukses dan diberi tambahan modal oleh sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di negeri Tirai Bambu tersebut.

8. Steve Ballmer
Steve Ballmer adalah mantan CEO Microsoft yang memiliki kekayaan US$ 22,7 miliar. Ia memimpin Microsoft dari Januari 2010 sampai Februari 2014. Meskipun ia mengumumkan pengunduran dirinya pada Agustus 2013, namun Microsoft baru mendapatkan penggantinya pada Februari 2014, yaitu Satya Nadella. Setelah mundur sebagai CEO Microsoft, pria berusia 59 tahun ini kembali mundur dari Dewan Direksi Microsoft pada 19 Agustus 2014. Rumornya, pengunduran diri tersebut disebabkan kesibukan Steve sebagai pemilik LA Clippers yaitu klub basket yang bernilai Rp 23 triliun, dan ternyata pembelian ini merupakan rekor tertinggi dalam sejarah pembelian klub NBA.

9. Laurene Powell Jobs
Peringkat kesepuluh daftar orang terkaya di bidang teknologi berikutnya ditempati oleh Laurene Powell Jobs. Ia adalah isteri mendiang pendiri Apple, Steve Jobs. Wanita yang sekarang berusia 51 tahun ini memiliki kekayaan sebesar US$ 21,4 miliar. Kekayaan tersebut diperoleh dari warisan sang suami saat memimpin Apple dan saham Disney yang ia miliki sendiri. Laurene Powell Jobs juga merupakan pendiri dan ketua Emerson Collective.

10. Michael Dell
Peringkat kesepuluh daftar orang terkaya di bidang teknologi ditempati Michael Dell, pendiri perusahaan komputer Dell yang memiliki kekayaan US$ 19,4 miliar. Ayah empat orang anak ini pernah DO dari Universitas Texas. Meskipun demikian, ia memiliki naluri bisnis yang kuat sehingga kini ia mampu menjadikan perusahaannya, Dell sebagai salah satu perusahaan tersukses di bidang pembuatan komputer.

Itulah Daftar mengenai 10 Orang Terkaya Dunia di Bidang Teknologi 2016, semoga nantinya teman teman disini terinspirasi dari 10 orang terkaya yang di paparkan diatas.

10 Orang Terkaya Dunia 2016, 10 Orang Terkaya Dunia 2017, siapa 10 Orang Terkaya Dunia, apa yang membuat 10 Orang Terkaya Dunia menyumbangkan hartanya, 10 Orang Terkaya Dunia di indonesia, saham 10 Orang Terkaya Dunia, cara menjadi 10 Orang Terkaya Dunia, kelebihan 10 Orang Terkaya Dunia, kekurangan 10 Orang Terkaya Dunia, hal hal pahit 10 Orang Terkaya Dunia, hal hal menyenangkan 10 Orang Terkaya Dunia, dibalik kesuksesan 10 Orang Terkaya Dunia, siapa dalang 10 Orang Terkaya Dunia, apa yang membuat 10 Orang Terkaya Dunia membagi hartanya, 10 Orang Terkaya Dunia 2016
Share:

0 komentar:

Post a Comment

=

Copyright © Powered by Blogger Design by itutorhack.com |